welcome

Selamat datang dan Selamat bergabung ... Selamat datang dan Selamat bergabung ...Selamat datang dan Selamat bergabung

Jumat, 01 Agustus 2008

PEMBICARAAN KOMUNITAS GENDER

PEMBICARAAN
KOMUNITAS GENDER

Reset penelitian menyatakan permainan anak laki-laki dan perempuan pada masa kecil mempunyai efek pada pergaulan dewasanya nanti. Perempuan pada umumnya berbicara lebih ekspresif dan fokus pada perasaan dan isu perorangan, sedangkan pria berbicara lebih aktif dan dan kompetitif (Aries, 1987; Back, 1988) menyatakan bahwa perbedaan antara pria dan wanita adalah isi materi. Dikotomi tersebut tidak bersifat absolut.
Kita mengetahui dari pengalaman bahwa pria terkadang berbicara ekspresif dan wanita terkadang berbicara dengan aktif(instrumental). Perlu diingat bahwa tidak semua wanita mengkuti cara berkomunikasi wanita dan tidak semua pria menggunakan kebiasaan berbicara kaum pria.

KESALAH PAHAMAN
Komunikasi Antar Gender

Jika wanita bercerita kepada pria tentang persoalan yang menimpanya, maka reaksi pria biasanya pria akan lebih dari sekedar saran, atau pun jalan keluar (tannen, 1990;wood,1994d,1996,1998).

Cara pandang komunikasi laki-laki lebih pada keterlibatan untuk mendukung dengan melakukan sesuatu. Sedangkan komunitas wanita melihat bahwa komunikasi adalah jembatan untuk membangun hubungan persahabatan dengan yang lain. sekalipun wanita selalu menghendaki empati dan berdiskusi tentang perasaan sebelum saran tersebut bermanfaat. Bahkan wanita menganggap laki-laki kurang perduli dan tidak sensitif. Dilain pihak kadang laki-laki merasa frustasi jika wanita menyatakan empati dan suport walaupun sebuah nasehat untuk menyelesaikan masalah.

2 komentar:

Herman mengatakan...

Postinganna meuni dalam Pak Aji salut lah, sukses juga ya Pak salam selalu Boss

Myazinda mengatakan...

makasih pak, sukses trus buat kita semua... forexnya dah nyampe brapa nih...

Main game yuk !

Sorry, you will need the <a href="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer/" target="_blank">Flash Player</a> to play this game.
Add Games to your own site

Saran dan Masukan

Bagi anda yang ingin berbagi, memberikan masukan, komentar, pertanyaan, mengirim artikel & ingin ditayangkan, silahkan kirim ke ajias66@gmail.com.