STRATEGI KOMUNIKASI
“We can not communication because we are communication animal”
Graffin dan Ebert (1996:523) menyebutkan bahwa ”advertising is paid, nonpersonal communication used by an identied sponsor to inform an audience about product” karena iklan berhubungan dengan pemakaian ruang yang disewa disebuah media massa dengan menggunakan komunikasi nonpersonal.
Phil astrid S. Sutanto (1989:213) mengatakan bahwa tujuan utama dari kegiatan periklanan adalah :
1. Menyadarkan komunikan dan memberikan informasi tentang sebuah barang, jasa, atau gagasan.
2. Menumbuhkan dalam diri komunikan suatu perasaan suka akan barang, jasa, ataupun idea yang disajikan dengan memberikan persepsi kepadanya.
3. Meyakinkan komunikan akan kebenaran tentang apa yang dianjurkan dalam iklan dan karenanya menggerakkannya untuk berusaha memiliki atau menggunakan barang atau jasa yang dianjurkan. #49
2 komentar:
pa, artikel yang ini boleh saya kutip yaa..?
kebetulan skripsi saya tentang iklan pa...
kira-kira bapa punya referensi buku2 tentang komunikasi dan iklan yang lain pa?
terimakasih bantuannya
silahkan saja, buat siapa saja yg perlu, mudah2an bermanfaat, gudlak ...
Posting Komentar