welcome

Selamat datang dan Selamat bergabung ... Selamat datang dan Selamat bergabung ...Selamat datang dan Selamat bergabung

Sabtu, 19 Februari 2011

STRATEGI KOMUNIKASI dan IKLAN

STRATEGI KOMUNIKASI
“We can not communication because we are communication animal”
Graffin dan Ebert (1996:523) menyebutkan bahwa ”advertising is paid, nonpersonal communication used by an identied sponsor to inform an audience about product” karena iklan berhubungan dengan pemakaian ruang yang disewa disebuah media massa dengan menggunakan komunikasi nonpersonal.
Phil astrid S. Sutanto (1989:213) mengatakan bahwa tujuan utama dari kegiatan periklanan adalah :
1. Menyadarkan komunikan dan memberikan informasi tentang sebuah barang, jasa, atau gagasan.
2. Menumbuhkan dalam diri komunikan suatu perasaan suka akan barang, jasa, ataupun idea yang disajikan dengan memberikan persepsi kepadanya.
3. Meyakinkan komunikan akan kebenaran tentang apa yang dianjurkan dalam iklan dan karenanya menggerakkannya untuk berusaha memiliki atau menggunakan barang atau jasa yang dianjurkan. #49

2 komentar:

Prima Grahita Oliviani mengatakan...

pa, artikel yang ini boleh saya kutip yaa..?
kebetulan skripsi saya tentang iklan pa...
kira-kira bapa punya referensi buku2 tentang komunikasi dan iklan yang lain pa?
terimakasih bantuannya

aji ganteng mengatakan...

silahkan saja, buat siapa saja yg perlu, mudah2an bermanfaat, gudlak ...

Main game yuk !

Sorry, you will need the <a href="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer/" target="_blank">Flash Player</a> to play this game.
Add Games to your own site

Saran dan Masukan

Bagi anda yang ingin berbagi, memberikan masukan, komentar, pertanyaan, mengirim artikel & ingin ditayangkan, silahkan kirim ke ajias66@gmail.com.