welcome

Selamat datang dan Selamat bergabung ... Selamat datang dan Selamat bergabung ...Selamat datang dan Selamat bergabung

Sabtu, 19 Februari 2011

Proses perencanaan komunikasi pemasaran

Proses perencanaan komunikasi pemasaran
1. Identifikasi pasar, kebutuhan konsumen & persepsi konsumen
2. Menggambarkan dan mengoperasionalisasikan gambar hasil dari tujuan target group
3. Evaluasi sejauhmana prilaku yang tergambar diyakini dapat mencapai tujuan
4. Mempertanyakan apakah ada penghalang(gap) antara harapan ideal dan tampilan produk(performance). #9

Strategi memposisikan sebuah produk atau perusahaan merupakan strategi pembangunan sebuah citra dalam benak, dengan kata lain menyelaraskan antara ide perusahaan dan persepsi konsumen.


Analisa pasar
Untuk mempermudah perencanaan dan strategi komunikasi pemasaran, tim komunikasi pemasaran perlu melakukan analisis pasar (market break down), meliputi pemilihan area, analisis produk, analisis segmentasi dan positioning. #15-16

Analisis Situasi, Taktik, dan strategi
Dalam melakukan analisis situasi perusahaan memerlukan beberapa kajian, konsep, teori, atau model yang digunakan, sebagai patokan untuk bertindak, dimana salah satu patokan tersebut diambil menjadi satu konsep taktis dan strategis tunggal yang dirumuskan pada kebijakan operasional.

Tujuan analisis situasi adalah untuk memperoleh data pendukung, dengan tujuan pertama mendapat respon positif jika ternyata tidak didapat maka perlu perubahan strategi.
Dalam penerapan konsep strategi tidak boleh terpaku kepada sejumlah konsep alternatif, karena bisa jadi dapat ditemukan konsep atau strategi baru dilapangan yang lebih tepat untuk di terapkan.
#21-22

Tidak ada komentar:

Main game yuk !

Sorry, you will need the <a href="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer/" target="_blank">Flash Player</a> to play this game.
Add Games to your own site

Saran dan Masukan

Bagi anda yang ingin berbagi, memberikan masukan, komentar, pertanyaan, mengirim artikel & ingin ditayangkan, silahkan kirim ke ajias66@gmail.com.