Tujuan Komunikasi
Perubahan sikap dan perilaku konsumen
Pesan verbal maupun visual dalam iklan perlu memperhatikan tahapan-tahapan komunikasi, pada tahap awal ditujukan untuk menyadarkan konsumen tentang keberadaan produk awareness, ditujukan pula untuk mengenalkan brand, fungsi dan penetapan segmentasi atau pemakai.
Dalam awareness, profile produk, brand, dan figure dapat sangat dominan. #61
Tujuan Komunikasi Pemasaran
Yang diharapkan dari komunikasi pemasaran antara lain pencapaian :
1. Perubahan knowledge (pengetahuan) mengetahui keberadaan produk, untuk apa diciptakan, ditujukan pada siapa, dengan demikian informasi yang disampaikan tidak lebih menunjukkan informasi penting produk.
2. Perubahan sikap, (consumer behavior) , perubahan sikap ini dipengaruhi oleh tiga unsure, menurut sciffman dan Kanuk, tricomponent attitude changes yang menunjukkan bahwa tahapan perubahan sikap di tentukan tiga komponen yaitu Cognition Kognitif(pengetahuan), Affection(perasaan), dan Conation(prilaku). #63
Tidak ada komentar:
Posting Komentar