welcome

Selamat datang dan Selamat bergabung ... Selamat datang dan Selamat bergabung ...Selamat datang dan Selamat bergabung

Senin, 14 Februari 2011

PEMASARAN

definisi

Terkadang pemasaran di samakan dengan sales, padahal tidak sepenuhnya benar, pada suatu pandangan, perspektif pemasaran terdiri atas periklanan dan aktifitas retail, dimana riset pasar harga atau perencanaan adalah hal yang begitu mutlak dan sangat diperlukan.

Menurut AMA (American Marketing Association), mengartikan pemasaran sebagai berikut ;

”The process of planning and executing the conception, pricing promotion, and distribution of idea, goods, and servis to create exchange that satisfy indifidual and organizational objectives.”

AMA lebih menekankan pada pertukaran (exchange) sebagai konsep utama pada pemasaran. Disini lebih jelas bahwa proses pertukaran apa pun dalam pemasaran memerlukan kemampuan berkomunikasi. Tapi konsep ini tidak berlaku bagi perusahaan nirlaba. #7


Komunikasi pemasaran saat ini muncul sebagai suatu bentuk komunikasi yang lebih kompleks dan berbeda. Dan pada akhirnya para akademisi dan praktisi mendefinisikan komunikasi pemasaran sebagai berikut :

“Semua elemen-elemen promosi dari marketing mix yang melibatkan komunikasi atarorganisasi dan target audience pada segala bentuknya yang ditujukan untuk performance pemasaran”. #8

Pada awal tadi sedikit dibahas tentang pentingnya komunikasi internal, yang akan lebih panjang lebar di bahas dalam komunikasi organisasi, sementara komunikasi pemasaran menggunakan konteks pijakan dasar 4P (price,place,placement, dan promotion).

Tidak ada komentar:

Main game yuk !

Sorry, you will need the <a href="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer/" target="_blank">Flash Player</a> to play this game.
Add Games to your own site

Saran dan Masukan

Bagi anda yang ingin berbagi, memberikan masukan, komentar, pertanyaan, mengirim artikel & ingin ditayangkan, silahkan kirim ke ajias66@gmail.com.
Follow kangazi99 on Twitter