Lingkup Komunikasi Pemasaran
Pada kenyataannya lingkup komunikasi pemasaran lebih luas dari penerapannya. Pelaku pasar lebih tertarik pada efektifitas komunikasi pemasaran internal dan eksternal, maka harus ada keseimbangan antara komunikasi internal dan eksternal yang ada.
Dapat dikatan bahwa komunikasi pemasaran akan sangat tergantung pada faktor-faktor lain dari perusahaan, terutama masalah komunikasi organisasi internal perusahaan. Seperti lebih fokus pada bagaimana membina hubungan dengan karyawan dan staf, seperti SDM, kesejahteraan, espektasi dll. #23
Adalah sesuatu yang percuma bila perusahaan ’gembar-gembor’ dalam komunikasi pemasaran eksternal, tetapi kemampuan di dalam perusahaan itu tidak ada. Bahwa setiap orang dalam struktur perusahaan adalah pelaku pemasaran (marketer) yang membawa simbol-simbol komunikasi pemasaran perusahaan secara tidak langsung. #23
Komunikasi -keputusan membuat efektifitas
Internal sistem perusahaan
Komunikasi -komunikasi perusahaan
Pemasaran
Komunikasi pesan dari pembuatan potensial
Eksternal gambaran bisnis/pemasaran pelanggaran &
stakeholders
gmb.
Lingkup kerja komunikasi pemasaran
Tidak ada komentar:
Posting Komentar