welcome

Selamat datang dan Selamat bergabung ... Selamat datang dan Selamat bergabung ...Selamat datang dan Selamat bergabung

Senin, 14 Februari 2011

JENIS PROMOSI Marketing

JENIS PROMOSI dan jasa dapat dikategorikan kedalam marketing communications mix yang terdiri atas sarana-sarana komunikasi, seperti berikut :
a. salesforce (personal selling)
b. periklanan
c. promosi penjualan
d. penjualan langsung (data base marketing)
e. public relations
f. sponshorships
g. eksibisi
h. corporate identity
i. packaging(pengemasan)
j. point of sale, marchandising
k. word of mouth
l. Internet dan media baru

Biasanya pelaku pasar melakukan hal tersut dalam rangka mendekatkan pada target pasar. Jadi bukan hanya untuk promosi dan pengenalan produk saja, lebih dari itu mendapatkan umpan balik (feed-back), untuk mendapatkan kesadaran perusahaan dalam peningkatan nilai rata-rata penjualan dan respons pasar. Maka banyak yang mengatakan bahwa perusahaan akan menjadi buta dan tuli jika tidak mengenali pelanggannya dari proses komunikasi pemasaran yang dilakukan.

Komunikasi pemasaran merupakan sarana penting untuk mengenali diri dan kemapuan perusahaan, baik secara internal ataupun eksternal. Kemampuan mengenali pasar, pelanggan, dan internal organisasi perusahaan adalah modal utama dalam upaya pengembangan serta perluasan jangkauan pasar, dan pemasaran yang ada. Jadi anggapan bahwa komunikasi pemasaran hanya menghabiskaun dana perusahaan harusnya dibuang jauh-jauh. #27

Tidak ada komentar:

Main game yuk !

Sorry, you will need the <a href="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer/" target="_blank">Flash Player</a> to play this game.
Add Games to your own site

Saran dan Masukan

Bagi anda yang ingin berbagi, memberikan masukan, komentar, pertanyaan, mengirim artikel & ingin ditayangkan, silahkan kirim ke ajias66@gmail.com.
Follow kangazi99 on Twitter