welcome

Selamat datang dan Selamat bergabung ... Selamat datang dan Selamat bergabung ...Selamat datang dan Selamat bergabung

Senin, 14 Februari 2011

Komunikasi Eksternal Marketing

Komunikasi Eksternal

Komunikasi internal bergerak dan terfokus pada komunikasi luar organisasi, dan yang menjadi sasaran komunikasi eksternal biasanya pelanggan. Dengan harapan mereka akan menularkan informasi atau pesan kepada masyarakat yang lebih luas, sesuai dengan teori two step level dari Harrold Lasswell.

Komunikasi pemasaran penting untuk hal-hal berikut :
a. Sarana Komunikasi ; dapat digunakan media penyampai pesan dari pelaku bisnis kepada pelanggan(customers).dengan sarana saluran satu arah, maka diperlukan feedback dari pasar yang dikirim oleh pelanggan(cudtomers).
b. Riset pasar kunci dalam penyusunan program strategi pemasaran eksternal. Hasil analisis diutamakan yang prehensif dan aplikatif baik dari penelitian kualitatif ataupun kuantitatif, dan pada kenyataannya data kualitatif lebih banyak karena penjelasan kondisi pasar biasanya secara makro, komprehensif dan detail. Beberapa pelaku pasar masih menggunakan data kuantitatif statistikal, padahal lingkupnya mikro serta terbatas dengan pertimbangan yang berupa angka-angka.
c. Program komunikasi eksternal ini hendaknya terkontrol oleh seorang pemimpin atau manajer(manajer periklanan, pemasaran, dll.) lebih baik lagi jika ada program hubungan komunitas dengan khalayak, yang intinya harus ada orang yang bertanggungjawab terhadap penyebaran informasi dan pesan dalam komunikasi pemasaran.
d. Program yang terkontrol akan lebih potensial akan lebih potensial dalam menciptakan gambaran dan citra produk yang lebih baik, dan mengarah pada komunikasi yang intended dan unintended yang terawasi dalam keperluan pengarahan dan pengetahuan sikap beli langganan. #25

Tidak ada komentar:

Main game yuk !

Sorry, you will need the <a href="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer/" target="_blank">Flash Player</a> to play this game.
Add Games to your own site

Saran dan Masukan

Bagi anda yang ingin berbagi, memberikan masukan, komentar, pertanyaan, mengirim artikel & ingin ditayangkan, silahkan kirim ke ajias66@gmail.com.
Follow kangazi99 on Twitter