TARGET MARKET COVER & WEIGHT
Komunikasi pemasaran yang konvensional bisa didefinisikan sebagai pencampuran praktik komunikasi media masa dengan komunikasi antarpribadi yang ada.
Karena pencampuran ini maka harus ada yang menjadi target dan sasaran yang menjadi ukuran keberhasilan komunikasi pemasaran. Maka perusahaan harus menghitung berapa anggaran(budjet) yang diperlukan dalam menyiapkan strategi dan taktik komunikasi pemasaran. Pengukuran tersebut dapat diperoleh dari hasil perbandingan dan definisi antara weight dan target market cover.
a. Target Market Cover
Target market cover adalah perbandingan antara target pasar yang didapat dari hasil kontak langsung dibandingkan sarana komunikasi (seperti iklan dan promosi). Biasanya dilakukan oleh perusahaan selama periode kampanye produk yang mereka sedang perkenalkan pada masyarakat. Perbandingan nilai ini akan dikaitkan nilai pertambahan dna perbandingan antara sesudah dan sebelum diberikan program komunikasi pemasaran.
b. Weight
Weight adalah perbandingan atau pembagian relatif antara anggaran kampanye dengan sarana komunikasi yang digunakan, biasanya dikaitkan dengan perbandingan kondisi pasar dan jenis strategi yang digunakan perusahaan. Dalam upaya mencari persesuaian dan kecocokan strategi dan taktik pemasaran. Penjualan secara langsung(personal selling) akan memiliki weight yang lebih ringan dari pada pemasaran menggunakan periklanan dan promosi, sebab beban dana yang digunakan dan diperlukan lebih rendah. TARGET MARKET COVER & WEIGHT #26
Komunikasi pemasaran yang konvensional bisa didefinisikan sebagai pencampuran praktik komunikasi media masa dengan komunikasi antarpribadi yang ada.
Karena pencampuran ini maka harus ada yang menjadi target dan sasaran yang menjadi ukuran keberhasilan komunikasi pemasaran. Maka perusahaan harus menghitung berapa anggaran(budjet) yang diperlukan dalam menyiapkan strategi dan taktik komunikasi pemasaran. Pengukuran tersebut dapat diperoleh dari hasil perbandingan dan definisi antara weight dan target market cover.
a. Target Market Cover
Target market cover adalah perbandingan antara target pasar yang didapat dari hasil kontak langsung dibandingkan sarana komunikasi (seperti iklan dan promosi). Biasanya dilakukan oleh perusahaan selama periode kampanye produk yang mereka sedang perkenalkan pada masyarakat. Perbandingan nilai ini akan dikaitkan nilai pertambahan dna perbandingan antara sesudah dan sebelum diberikan program komunikasi pemasaran.
b. Weight
Weight adalah perbandingan atau pembagian relatif antara anggaran kampanye dengan sarana komunikasi yang digunakan, biasanya dikaitkan dengan perbandingan kondisi pasar dan jenis strategi yang digunakan perusahaan. Dalam upaya mencari persesuaian dan kecocokan strategi dan taktik pemasaran. Penjualan secara langsung(personal selling) akan memiliki weight yang lebih ringan dari pada pemasaran menggunakan periklanan dan promosi, sebab beban dana yang digunakan dan diperlukan lebih rendah. #26
Tidak ada komentar:
Posting Komentar