welcome

Selamat datang dan Selamat bergabung ... Selamat datang dan Selamat bergabung ...Selamat datang dan Selamat bergabung

Jumat, 01 Agustus 2008

HAL YANG ALAMI DARI EMOSI

HAL YANG ALAMI DARI EMOSI
The Nature of Emotions

Walaupun emosi merupakan fitrah manusia, tapi ternyata tidaklah mudah untuk mendefinisikan emosi secara tepat.

(Kemper, 1987) berpendapat bahwa berdasarkan suatu penelitian emosi dapat dibagi kedalam dua macam :
- Berdasarkan biologis dan insting yang universal
- Apa yang kita pelajari dari interaksi sosial

Berbeda dengan pendapat Tavris pada bukunya 1989, book Anger : The Mis Understood Emotion, Carol Tavris, beralasan bahwa kemarahan tidaklah murni dari unsur dasar manusia atau insting semata, Tavris menunjukkan bahwa pengalaman kita dalam mengekspresikan kemarahan terpengaruh oleh interaksi sosial seperti halnya kita mempelajari dimanapun dan kapanpun saat kita merasa ingin marah.

Contohnya adalah ; kita belajar bagaimana kita merasa bersalah atau takut, kita belajar dari orang lain dan melihat kebanyakan orang saat merasakan rasa terimakasih, juga kekesalan.

Hampir semua akademisi setuju bahwa pengalaman emosi merupakan hal menyeluruh melibatkan banyak hal, tidak berdiri sendiri atau individual.

Paul Ekman & Richard Davidson (1994) telah melakukan riset penelitian tentang emosi dan lingkupnya bahwa “campuran” emosi adalah bersifat umum.

Sebagai contoh anda akan merasakan dua hal secara bersamaan seperti halnya saat kelulusan/wisuda atau merasakan terimakasih juga bersyukur ketika orang lain menolong anda.

Tidak ada komentar:

Main game yuk !

Sorry, you will need the <a href="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer/" target="_blank">Flash Player</a> to play this game.
Add Games to your own site

Saran dan Masukan

Bagi anda yang ingin berbagi, memberikan masukan, komentar, pertanyaan, mengirim artikel & ingin ditayangkan, silahkan kirim ke ajias66@gmail.com.