welcome

Selamat datang dan Selamat bergabung ... Selamat datang dan Selamat bergabung ...Selamat datang dan Selamat bergabung

Jumat, 01 Agustus 2008

Kondisi Sosial mempengaruhi emosi

Kondisi Sosial mempengaruhi emosi
Social influences on emotions

Seperti yang telah kita pelajari terdahulu, bahwa persepsi terpengaruh oleh kondisi sosial kelompok yang bersangkutan dan juga budaya secara keseluruhan.
Sosial masyarakat dan komunitas dimana kita tinggal mempengaruhi apa yang kita lihat atau tidak kita lihat, bagaimana kita menerjemahkan, mengorganize, dan merespon atas apa yang kita lihat.
Sebagai contoh ; emosi rasa malu lebih banyak pada tradisi masyarakat Asia dibanding masyarakat Barat, inilah yang menjelaskan bagaimana 95% orang tua di China melaporkan bahwa anak mereka mengerti rasa malu sekitar umur 3 tahun, yang hanya terdapat 10% orang tua anak AS melaporkan hal seperti itu. (Shaver,schwartz,Kirson & Oconnor,1987;Shaver,Wu,& Schwartz,1992).

Tiga Kunci Konsep Emosi
Three key concepts
1. Framing Rules
Emotional meaning of situation.
Emosi menunjukkan situasi yang sedang terjadi
2. Feeling Rules
What we have a right to feel or what we are expected to feel in
particular situations (Q p. 191, 193) deep acting – surface acting.
Apa yang kita rasa benar menurut perasaan kita atau apa yang kita harapkan untuk dapat dirasakan dalam situasi tertentu, hal mendalam – hal biasa. (Q p. 191, 193)
Mengambarkan apa yang kita rasakan dengan benar dan harapkan dalam segala situasi yang khusus.
Contoh: kamu seharusnya tidak kelihatan buruk dan lainya.

Feeling rules dalam setiap keluarga berbeda dalam mengajarkan anak-anaknya Deep acting belajar tentang yang boleh dan tidak boleh mereka rasakan. Contohnya mengucapkan terimakasih atas hadiah yang diterima dan jangan marah jika mainanya diambil saudaranya dilain pihak Surface acting dimana orang tua mengajarkan mengontrol ekspresi atas emosi, dan tidak mengontrol apa apa yang dia rasakan. Contohnya: mengucapkan terimakasih atas hadiah mainanya dan jangan memukul saudaranya ketika diambil mainanya.
3. Emotion work
The effort to generate what we think are appropriate feelings in particular situations.
Suatu usaha untuk menghasilkan apa yang kita pikirkan harus sesuai dengan perasaan dalam situasi yang sesuai pula.

Tidak ada komentar:

Main game yuk !

Sorry, you will need the <a href="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer/" target="_blank">Flash Player</a> to play this game.
Add Games to your own site

Saran dan Masukan

Bagi anda yang ingin berbagi, memberikan masukan, komentar, pertanyaan, mengirim artikel & ingin ditayangkan, silahkan kirim ke ajias66@gmail.com.