welcome

Selamat datang dan Selamat bergabung ... Selamat datang dan Selamat bergabung ...Selamat datang dan Selamat bergabung

Jumat, 01 Agustus 2008

The World Of The Words

The World Of The Words
(DUNIA KATA-KATA)

“Batas bahasa-ku menunjukkan batas dunia-ku” (Ludwig Wittgenstein)
“Lidah mempunyai kekuatan hidup dan mati” (Poverbs 18.21)

PENDAHULUAN

Bahasa merupakan refleksi dari isi hati atau pikiran yang kita miliki, bahasa keluar dari mulut kita melalui proses pembicaraan dihati, bisikan, ilham/spontanitas atau inisiatif/ide dari buah pikir yang kemudian kita mengenalnya dengan istilah simbol. Dengan refleksi dan simbol-simbol tadi manusia dapat berinteraksi satu dengan yang lainnya, saling berkomunikasi, bertukar pikiran dan pendapat juga keluhan dan jalan keluar.

Dari komunikasi dan interaksi tersebut muncul kemudian istilah-istilah baru yang lahir dengan sendirinya, terkadang menjadi istilah lokal pada komunitas wilayah tertentu, dan diwilayah lain bisa jadi mempunyai arti dan maksud yang berbeda.

Penggunaan istilah, ucapan, ungkapan, kode isyarat, warna, simbol dan lainnya akan menjadi lebih menarik jika kita pernah mengalami hal tersebut kemudian kita pun bertukar cerita tentang hal tersebut, maka setelah kita mengetahui menariknya pembahasan tentang bahasa dan simbol di dunia ini penting pula jika kita mempelajari tentang makna-makna yang terkandung dalam dimensi-dimensi kultur kehidupan kita yang beragam di dunia ini.

Penggunaan makna suatu ucapan disetiap tempat memang memiliki perbedaan tertentu dan arti yang tertentu pula seperti yang telah dialami oleh Manufacture Dr. Pepper mempelajari ini ketika memasarkan produk softdrink tidak berhasil di “kerajaan” AS. Ungkapan “I’m a pepper” means “I’m prostitute” (Lipper,1999).

Tidak ada komentar:

Main game yuk !

Sorry, you will need the <a href="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer/" target="_blank">Flash Player</a> to play this game.
Add Games to your own site

Saran dan Masukan

Bagi anda yang ingin berbagi, memberikan masukan, komentar, pertanyaan, mengirim artikel & ingin ditayangkan, silahkan kirim ke ajias66@gmail.com.
Follow kangazi99 on Twitter