welcome

Selamat datang dan Selamat bergabung ... Selamat datang dan Selamat bergabung ...Selamat datang dan Selamat bergabung

Minggu, 22 Februari 2009

CIRI PERBEDAAN KULTUR Diverse Culture Patterns

CIRI PERBEDAAN KULTUR
Diverse Culture Patterns


Sejauh ini kita sudah mengenalkan beberapa ciri kultur, dan menguji beberapa kultur karakteristik yang sudah dipraktekkan kepada kultur dominan amerika. Sekarang kita siap menggunakan beberapa perbandingan kultur. Beberapa ahli antropologi, social psikologi dan mahasiswa komunikasi telah di sarankan bahwa taksonomi dapat digunakan untuk menganalisa kunci ciri tingkah-laku yang ditemukan ditiap kultur.

Dimensi Nilai Hofstede
Hofstede’s Value Dimensions

Hofstede, dalam pembukaan edisi kedua buku ini, jelas mengartikulasikan suatu yang rasional dibalik studinya :

Buku ini menjelaskan perbedaan dalam berfikir dan aksi sosial ditengah-tengah anggota di lebih 50 negara modern. Ini menganjurkan orang membawa “program mental” yang merupakan perkembangan dalam keluarga semenjak usia dini dan dikuatkan di sekolah dan organisasi. Dan program mental ini terdiri dari komponen budaya nasional. Mereka lebih banyak berekspresi dalam nilai yang mendominasi ditengah orang dari Negara-negara berbeda.

Kerja Hofstede merupakan salah satu percobaan pertama menggunakan data statistic ekstensif untuk menguji nilai kultur. Dalam angka kerja, survey ratusan dari ribuan dari pekerja organisasi multinasional di 15 negara dan 3 negara bagian. Setelah analisis cermat tiap negara dan provinsi menyetujui rangking satu hingga lima belas dari lima dimensi tersebut (individualisme, ketidak tepatan, pelarian, pengukur jarak, maskulitas-feminitas/orientasi Long-term/short) dalam studinya. Rangking ini tidak cuma menawarkan gambaran jelas nilai tiap kultur, juga membantu anda untuk dapat membandingkan lintas kultur.

Tidak ada komentar:

Main game yuk !

Sorry, you will need the <a href="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer/" target="_blank">Flash Player</a> to play this game.
Add Games to your own site

Saran dan Masukan

Bagi anda yang ingin berbagi, memberikan masukan, komentar, pertanyaan, mengirim artikel & ingin ditayangkan, silahkan kirim ke ajias66@gmail.com.
Follow kangazi99 on Twitter