welcome

Selamat datang dan Selamat bergabung ... Selamat datang dan Selamat bergabung ...Selamat datang dan Selamat bergabung

Minggu, 22 Februari 2009

Sketsa Komponen Filsafat Komunikasi Ortega

Sketsa Komponen Filsafat Komunikasi Ortega
Sketching the components of an Ortegion Philosophy of Communication


Sebagai suatu orientasi untuk mengangkat kontribusi Ortega dalam teori filsafat komunikasi praktis, maka kita akan kembali membahas tentang diri dan circumstance yang telah di uraikan dalam outline. Walaupun jelas dalam pemikiran tulisan fiturnya telah mejelaskan ini.(New york,W.W. Norton,1932).

Apakah yang akan dapat kita lakukan dari semua hal tersebut yang mengeksplorasi linkungan sekitar kita?

Ini bukanlah “sesuatu” yang original tapi tidak lebih dari sesuatu
yang harus saya coba untuk saya pakai untuk bertahan hidup.
(mereka), untuk itu, yang dengannya saya menghidupi diri saya dan dengan apa saya hidup, dengan apa saya bertindak dan bergerak, dengan apa saya sukses dan gagal
dan apa yang akan saya lakukan … dan semenjak “harus mengerjakan” dan
“menghidupi seseorang” “untuk dapat berorientasi”
dapat diartikan di Yunani sebagai “latihan” praktis,
sesuatu yang radikal pragmata dan
hubungan saya dengan mereka yang pragmatis.

Jelasnya sesuatu disekitar kita mereka ada sebagai eksistensi mereka sebagai cara yang berbeda dari kita. Dan juga mereka sendiri, atau orang yang bernegosiasi dengan kita, dan mereka yang secara kualitatif berbeda hubungan kepada kita dari pragmata(sesuatu) mereka.

(Ortega calls the life of each of us), merupakan dari perspektif (point of view) yang mempunyai kaitan erat dengan pragmata, dan dari perspektif ini terjadi/tergabung, secara simultan di masa lalu, sekarang, masa datang dan melatih pemahaman, dimana sesuatu untuk sesuatu.
Hubungan yang dinamis yang kita temukan dalam diri kita, yang merupakan bagian dari tubuh, yang disebut Ortega “Pragmatic Field” yang merupakan penggunaan majemuk “Field” membicarakan kepada multiplicitous alami dari diri - dan ini tidak membuat kita kaget, sebagaimana kita melihat seseorang dalam berhubungan dalam hidup dan perubahan lingkungan dengan perbuatan dan perubahan.

Tetapi pengalaman saya dalam hidup tidak dapat khusus dari masa lalu saya, dari pengalaman pribadi yang saya miliki. Semuanya terbangun dari masa lalu saya yang sudah tidak terpakai, secara tidak sengaja menjadi masyarakat saya dimana saya tinggal. Masyarakat yang konsisten menyimpan dari kegunaan intelektual,
moral, politik, teknik, atau bermain dan rekreasi.

“Diri” sebagai mana hidup dan berbuat akan selalu sangat personal, dan tubuh akan menyesuaikan dengan tempat dimana bagian dari “multiplicity” bergabung bersama.

Tidak ada komentar:

Main game yuk !

Sorry, you will need the <a href="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer/" target="_blank">Flash Player</a> to play this game.
Add Games to your own site

Saran dan Masukan

Bagi anda yang ingin berbagi, memberikan masukan, komentar, pertanyaan, mengirim artikel & ingin ditayangkan, silahkan kirim ke ajias66@gmail.com.
Follow kangazi99 on Twitter