welcome

Selamat datang dan Selamat bergabung ... Selamat datang dan Selamat bergabung ...Selamat datang dan Selamat bergabung

Senin, 26 Oktober 2009

Lima Aksioma Lincoln dan Guba(1985:36-38)

Lima Aksioma Lincoln dan Guba(1985:36-38)

AKSIOMA 1 ; Hakekat kenyataan (ontologi)
Positivisme : terdapat kenyataan tunggal, nyata terbagi-bagi ke dalam variable bebas dan proses yang dapat di teliti secara terpisah dari yang lainnya; inkuiri ini dapat di konvergensikan sehingga kenyataan dapat akhirnya dapat dikonstrak dan diramalkan,

AKSIOMA 2 ; hubungan yang mencari tahu dan yang tahu.
Positivisme ; pencari tahu dan objek inkuiri adalah bebas, pencari tahu dan yang tahu membentuk dualisme yang distrik
Alamiah ; pencari tahu dan objek inkuiri berinteraksi sehingga saling mempengaruhi satu dengan lainnya; pencari tahu dan yang tahu tidak dapat dipisahkan.

AKSIOMA 3 ; Kemungkinan Generalisasi
Positivisme ; tujuan inkuiri adalah mengembangkan tubuh pengetahuan yang nomotetik dalam bentuk generalisasi, yaitu pernyataan benar yang bebas dari waktu dan konteks (hal tsb jadi benar dimanapun dan kapan pun).
Alamiah ; tujuan inkuiri mengembangkan tubuh pengetahuan yang indiografik dalam bentuk hipotesis kerja yang memberi gambaran tentang kasus perorangan.

AKSIOMA 4 ; kemungkinan hubunga kausalitas
Positifisma ; setiap tindakan dapat di terangkan sebagai hasil atau akibat dari suatu sebab sesungguhnya yang mendahului akibat tersebut secara sementara.
Alamiah ; seluruh kebulatan berada dalam keadaan saling mempertajam secara simultan sehingga tidak mungkin membedakan penyebab dari alasan akibat.

AKSIOMA 5 ; Peranan Nilai dalam inkuiri (aksiologi)
Positivisme ; inkuiri adalah bebas nilai dan dapat dijamin demikian oleh kebaikan pelaksanaan metode objektif.
Alamiah ; inkuiri terikat nilai ;

Tidak ada komentar:

Main game yuk !

Sorry, you will need the <a href="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer/" target="_blank">Flash Player</a> to play this game.
Add Games to your own site

Saran dan Masukan

Bagi anda yang ingin berbagi, memberikan masukan, komentar, pertanyaan, mengirim artikel & ingin ditayangkan, silahkan kirim ke ajias66@gmail.com.