welcome

Selamat datang dan Selamat bergabung ... Selamat datang dan Selamat bergabung ...Selamat datang dan Selamat bergabung

Senin, 26 Oktober 2009

Interaksi simbolik dan penelitian lapangan

Interaksi simbolik

Untuk memahami prilaku kita perlu untuk memahami definisi dan proses pendefinisian-nya. Manusia terlibat aktif dalam penciptaan dunia-nya maka harus jelas pemisahan antara riwayat hidup dengan masyarakat yang merupakan sesuatu yang esensial.

Manusia merupakan hewan simbolik yang perilakunya hanya dapat dipahami dengan jalan peneliti memasuki proses definisi melalui metode seperti pengamatan-berperanserta.


Penelitian Lapangan

Field research atau penelitian lapangan dapat juga dianggap sebagai pendekatan luas dalam penelitian kualitatif. Ide pentingnya adalah bahwa peneliti berangkat ke-lapangan untuk mengadakan pengamatan tentang suatu fenomenon dalam suatu keadaan alamiah atau ‘in situ’. Dan jelas terkait erat dengan pengamatan-berperan serta. Peneliti lapangan biasanya membuat catatan lapangan secara ekstensif yang kemudian di buatkan kodenya dan dianalisa dalam berbagai cara.

Tidak ada komentar:

Main game yuk !

Sorry, you will need the <a href="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer/" target="_blank">Flash Player</a> to play this game.
Add Games to your own site

Saran dan Masukan

Bagi anda yang ingin berbagi, memberikan masukan, komentar, pertanyaan, mengirim artikel & ingin ditayangkan, silahkan kirim ke ajias66@gmail.com.
Follow kangazi99 on Twitter