welcome

Selamat datang dan Selamat bergabung ... Selamat datang dan Selamat bergabung ...Selamat datang dan Selamat bergabung

Senin, 26 Oktober 2009

Unsur-unsur Teori hipotesis dan integrasi

b. Hipotesis

Analisis ini dicapai melaui perbandingan, analisis perbandingan dua kelompok tidak hanya menghasilka kategori, tetapi mempercept adanya hubunga yag disimpulkan antara kelompok tersebut ; hal tersebut disebut hipotesis kerja. ; hipotesis kerja selalu diverifikasi sepanjang penelitian ini berlangsung.

Cara ini dilakukan semenjak awal penelitian terjun ke area penelitian. Hal ini lepas dari apakah hal ini dimulai dari hal kosong atau karena hal tertentu. Yang dirumuskan dalam rumusan peneleitian.

Peneliti sejak awal sudah aktif membentuk hipotesa kerja dalam rangka pembentukan teori. ; mencakup penyusunan teori hipotesis kerja baru maupun verifikasi hipotesis kerja melalui perbandingan antar kelompok. Hal ini dapat terbentuk secara simultan pada tiap langkah penelitian, yaitu pada tahap pengumpulan data, pemberian kode, maupun pada tahap analisis data. Bisa jadi pada penelitian tertentu ada yang hipotesis kerja ditemukan dalam jangkawaktu lama karena terkait peristiwam social tertentu.

c. Integrasi
Integrasi adalah pemaduan antar teori sehingga unsur-unsur teori tersebut dapat lebih bermakna dan kompak. Integrasi bisa dimulai dari tin gkat yang um um ketingkat yg lebih khusus. Integrasi secepatnya dilakukan apabila konsep teori muncul.
Integrasi teori formal dilakukan setelah ditemukan teori substan tif sudah muncul secukupnya. Teori sangat berkaitan erat dengan data.

Tidak ada komentar:

Main game yuk !

Sorry, you will need the <a href="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer/" target="_blank">Flash Player</a> to play this game.
Add Games to your own site

Saran dan Masukan

Bagi anda yang ingin berbagi, memberikan masukan, komentar, pertanyaan, mengirim artikel & ingin ditayangkan, silahkan kirim ke ajias66@gmail.com.