welcome

Selamat datang dan Selamat bergabung ... Selamat datang dan Selamat bergabung ...Selamat datang dan Selamat bergabung

Senin, 02 Maret 2009

Rumusan pemimpin efektif

Rumusan pemimpin efektif

Peran kepemimpinan.
Pemimpin efektif berpikir mengenai peran kepemimpinan dan merencanakan strategi kepemimpinan mereka dengan cara yang sama saat mereka melakukan semua hal penting lainya.

Kesadaran dan keyakinan diri.
Pemimpin yang tidak efektif menampilkan kendali berlebihan, hal ini timbul karena merasa perlu mengendalikan atau ingin mengendalikan. Pemimpin harus berfikir secara positif tentang diri mereka sendiri sebelum mereka berfikir positif mengenai orang-orang yang mereka pimpin.

Pemimpin pendengar.
Pemimpin yang efektif adalah pendengar yang baik, menyediakan dukungan baik pada tingkat logis maupun emosional dan menyediakan umpan balik untuk mendorong para pendengar mereka dan memungkinkan para pendengar berkembang.
Dengan kata lain mau mendengarkan masukan, keluhan, usul dan kreatifitas inovasi bawahan kemudian memberikan kesempatan bawahan untuk mencoba dan mengembangkan kemampuan mereka.

Contoh yang baik dalam memberi masukan pada bawahan bukanlah dengan mengajari, menasehati, atau bahkan memarahi, lebih baik dari itu adalah pemimpin memberikan pertanyaan yang dengan pertanyaan tersebut mampu memberi masukan dan koreksi juga pembelajaran bagi bawahannya, yaitu bawahan mencari jawaban dari pertanyaan pimpinan tersebut setelah bawahan menyadarinya barulah ia tahu bahwa pimpinannya telah memberinya suatu pelajaran secara tidak langsung.

Tidak ada komentar:

Main game yuk !

Sorry, you will need the <a href="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer/" target="_blank">Flash Player</a> to play this game.
Add Games to your own site

Saran dan Masukan

Bagi anda yang ingin berbagi, memberikan masukan, komentar, pertanyaan, mengirim artikel & ingin ditayangkan, silahkan kirim ke ajias66@gmail.com.