welcome

Selamat datang dan Selamat bergabung ... Selamat datang dan Selamat bergabung ...Selamat datang dan Selamat bergabung

Senin, 02 Maret 2009

Tunjukkan integritas

Tunjukkan integritas
(Dalam pengambilan keputusan)
katakan dengan jelas dan tegas keputusan atau kebijakan yang memang sudah yakin dengan segenap pertimbangan bahwa keputusan tersebut sangatlah tepat, perlu, penting dan terbaik.

Bagikan informasi
pentingnya informasi)
Jan Carlson (sacandinavian airlines) menyatakan bahwa ‘seorang individu tanpa informasi tidak dapat menerima tanggung jawab; seorang individu yang memiliki informasi tidak dapat membantu kecuali bertanggung jawab.’ Pemimpin efektif menyadari bahwa para pendengarnya menginginkan tanggung jawab dan pembagian informasi. Mereka melaksanakan kebijakan dan ‘mempunyai kebutuhan untuk mengetahui’ dari mendengar bukan dari perspektif organisasi (internal saja).

Tetap Percaya diri dalam membuat kesalahan, akui kesalahan dan belajar dari kesalahan.
Pemimpin yang tidak efektif menyangkal kesalahan diri, tidak menerima pembelajaran, dan mempresepsikan diri sebagai orang yang tidak pernah salah atau gagal. Kepercayaan diri harus digabung dengan kesadaran diri dengan ditambah oleh kerendahan hati bahwa mampu dan berhasil bukan berarti tidak pernah salah atau gagal, dan keberhasilan memerlukan pembelajaran terus-menerus.

Latihan Langsung
Latihan secara langsung biasanya dialami atau dipelajari bagi para manajer muda, yang masih memerlukan arahan dan bimbingan karena masih menyesuaikan diri dengan peranannya dalam tugas dan permasalahan baru yang dihadapinya. Untuk pemimpin yang senior ini pula kesempatannya untuk mengarahkan bagi penerusnya yaitu manajer muda yang berada dibawahnya, yang suatu saat nanti akan menggantikan posisinya, dan meneruskan prestasi perusahaan dimasa depan dengan lebih baik.

Tidak ada komentar:

Main game yuk !

Sorry, you will need the <a href="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer/" target="_blank">Flash Player</a> to play this game.
Add Games to your own site

Saran dan Masukan

Bagi anda yang ingin berbagi, memberikan masukan, komentar, pertanyaan, mengirim artikel & ingin ditayangkan, silahkan kirim ke ajias66@gmail.com.
Follow kangazi99 on Twitter