welcome

Selamat datang dan Selamat bergabung ... Selamat datang dan Selamat bergabung ...Selamat datang dan Selamat bergabung

Senin, 02 Maret 2009

Kepemimpinan

Kepemimpinan

The Effective Leader
Ruppert Eales-White
(PT. Elex Media Komputindo Gramedia Jakarta)

Kita mengenal suatu kata atau ungkapan yang sering sekali kita dengar, bahkan belakangan tenar juga dilingkungan masyarakat pergaulan termasuk jalanan, kalimat tersebut adalah “Boss”.

Menurut Concies Oxford Dictionary bos atau memimpin berarti “mendominasi atau menguasai orang lain” ungkapan tersebut tidaklah tepat, meski dalam arti sempit kalimat seperti itu dapat mudah dipahami.

Kecenderungan merasa sebagai penguasa dan menguasai (instingsif) biasanya akan timbul tatkala kita atau seorang bos dalam keadaan tertekan, terhimpit oleh masalah baik internal maupun eksternal.

Kesan menguasai, memimpin, dan sejenisnya sangat dipahami oleh kalangan awam dan atau bahkan kalangan terdidik yang kurang mendalami arti kepemimpinan yang sebenarnya.

Kemudian muncul istilah “COGAL” kalimat ini secara mudah dapat dipahami sebagai pencipta pertumbuhan dan pembelajaran karena Cogal merupakan kependekan dari istilah bahasa inggris : creators of growth and learning, pertumbuhan dan pembelajaran tersebut untuk diri dan orang-orang yang berada dibawah tanggung jawab mereka. Yang hasilnya akan nampak pada optimalnya kerja pemimpin dan orang-orang yang mereka pimpin.

Tidak ada komentar:

Main game yuk !

Sorry, you will need the <a href="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer/" target="_blank">Flash Player</a> to play this game.
Add Games to your own site

Saran dan Masukan

Bagi anda yang ingin berbagi, memberikan masukan, komentar, pertanyaan, mengirim artikel & ingin ditayangkan, silahkan kirim ke ajias66@gmail.com.