welcome

Selamat datang dan Selamat bergabung ... Selamat datang dan Selamat bergabung ...Selamat datang dan Selamat bergabung

Sabtu, 06 Desember 2008

10 Fungsi Manajemen

a. Forcasting
adalah kegiatan meramal atau memproyeksikan kedepan sebelum suatu rencana ditentukan, seperti sebuah sekolah yang memprediksikan jumlah siswa yang akan diterima berdasarkan jumlah lulusan yang ada didaerah tersebut.
b. Planning/ Budgetting
adalah penentuan serangkaian tindakan untuk mencapai suatu tindakan yang diinginkan.
Sebagai contoh rangkaian perumusan rencana.
- tindakan apa yang harus dikerjakan
- kenapa hal tersebut dikerjakan
- dimana harus dikerjakan
- kapan dilaksanakan
- siapa yang akan melaksanakannya
- bagaimana cara melaksanakannya.

c. Organizing
Adalah pengelompokan kegiatan-kegiatan yang diperlukan, penempatan susunan organisasi serta tugas dan fungsi-fungsi dari setiap unit yang ada, dengan tugas wewenang sertang tanggung jawab masing-masing.
d. Staffing / assembling resources
adalah salah satu fungsi manejemen berupa penyusunan orang-orang/person, pada organisasi, mulai dari perekrutan, pelatihan dan pengembangan agar berdaya guna bagi organisasi.
e. Directing / commanding
adalah pemberian bimbingan, saran, perintah, intruksi kepada bawahan dalam menlaksanakan tugas masing-masing, agar tugas terlaksana dengan benar sesuai dengan yang dituju, lebih dari itu diharapkan dapat berfungsi agar organisasi lebih efektif tertuju kepada pencapaian realisasi yang telah ditetapkan.
f. Leading
istilah ini dikemukakan oleh leuis A.Allen, yang dirumuskan sebagai pekerjaan yang dilakukan oleh seorang manajer yang menyebabkan orang lain bertindak.
Diantara tindakandan Leading antara lain :
- mengambil keputusan
- mengadakan komunikasi atasan dan bawahan
- memberikan semangat, dorongan /motivasi
g. Coordinating
suatu tindakan manajemen untuk menghubungkan, menyatukan, dan menyelaraskan pekerjaan bawahan sehingga tercipta kerjasama yang terarah dalam usaha untuk mencapai tujuan organisasi, seperti memberi perintah (yang jelas), pertemuan, penjelasan, bimbingan atau nasehat dan atau teguran.
h. Motivating
pemberian inspirasi, semangat dan dorongan kepada bawahan, agar dapat melakukan kegiatan dengan suka rela, tidak ada paksaan, sehingga menghasilkan daya guna dan hasil guna.
i. Controlling
dapat juga disebut pengendalian,

Tidak ada komentar:

Main game yuk !

Sorry, you will need the <a href="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer/" target="_blank">Flash Player</a> to play this game.
Add Games to your own site

Saran dan Masukan

Bagi anda yang ingin berbagi, memberikan masukan, komentar, pertanyaan, mengirim artikel & ingin ditayangkan, silahkan kirim ke ajias66@gmail.com.